Dukung Makassar Menuju Kota Metaverse Perumda Pasar Kembangkan Website Pasar Makassar

TEMBUSPAGI.COM, MAKASSAR, – Dalam rangka mendukung program Makassar menuju Kota Metaverse, Perumda Pasar Makassar terus melakukan inovasi baik dari segi pelayanan maupun pendapatan. Demikian yang dibahas dalam rapat Koordinasi di kantor Perumda Pasar. Senin (04-04-2022).

Sebagaimana disampaikan dalam rapat tersebut Direksi Perumda Pasar, Thamrin Mensa, ST,. MM menghimbau agar seluruh kepala unit (kepala Pasar) mampu mengupdate harga komoditi melalui website yang sementara digarap. Website tersebut adalah Pasarmakassar.id yg mana dalam web itu tidak hanya data komoditi yang ditampilkan melainkan data jumlah pedagang, jumlah kios (lods) dan juga data potensi yang dihasilkan disetiap pasar. Termasuk diantaranya ialah layanan pembuatan Kartu pedagang atau pun informasi sewa tempat.

“Jadi kita berharap ke depan semua unit pasar sudah bisa mengoptimalkan data-datanya melalui website tersebut. Baik mengenai harga komoditi dan informasi jika msh ada lods yang kosong. Bgt juga dengan peta digoogle Maps untuk memudahkan masyarakat mengenal lebih jauh keberadaan pasar di Makassar.” ujar Thamrin Mensa.

Menurutnya, semua itu merupakan bagian dari program Makita (Market Traditional Digital and Transformation) yang sudah dipresentasikan dihadapan Wali Kota Makassar dalam Rakorsus belum lama ini.

Sebagaimana diketahui, setiap pasar nantinya akan terupdate dalam website tersebut sehingga masyarakat akan lebih mudah memperoleh informasi melalui website.http://pasarmakassar.id/.

“Kita berharap dengan hadirnya website ini sebagai media informasi akan memudahkan masyarakat dalam memperoleh apa yang ingin diketahui tentang pasar di Makassar. Tapi untuk saat ini website ini masih dalam tahap pengembangan. Sehingga beberapa link didalamnya belum bisa terbuka secara sempurna.” Terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.