Sidak Pasar Pabaeng-baeng, Andi Sudirman Sulaiman: Harga Cabe Memang Pedis!

TEMBUSPAGI. COM, MAKASSAR, Pelaksana tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman lakukan sidak di Pasar Pabaeng-baeng terkait rencana Operasi Pasar (OP) jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Dalam sidak tersebut Andi Sudirman memerintahkan untuk melakukan Operasi Pasar untuk sejumlah komoditi strategis seperti cabai, telur dan minyak goreng yang harganya melonjak kian melonjak.

“Harga cabe memang pedis. Tapi ini faktor suplai yang berkurang karena peralihan musim dan ada juga yang banjir, karena itu kami instruksikan untuk OP beberapa hari ke depan,” Ujarnya, Jumat (24-12-2021).

Sebagaimana diketahui, harga cabai kini makin tinggi dan sudah mencapai harga Rp90 ribu per kilogram, sementara telur ayam ras Rp55 per rak dan minyak goreng kemasan Rp40 ribu per 2 liter.

Terkait dugaan adanya permainan harga dari pihak tertentu, Plt gubernur Sulsel, menjamin tidak ada.

“Saya kira tidak ada permainan, tingginya harga itu karena keterbatasan pasokan dari sentra produksi. Ini hukum suplay and demand saja,” Jelasnya.

Turut hadir dalam sidak tersebut, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Makassar, Disperindag Sulsel dan Makassar, Bulog Sulsel, Kapolda Sulsel, Kapolrestabes Makassar dan jajaran Unit Pasar Pabaeng-baeng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.