Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sulawesi Selatan Resmi Di Kukuhkan

Tembuspagi.Com-Makassar, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Halim Pagarra mengukuhkan pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Sulsel 2020-2024, di Aula Mappaodang Polda Sulsel, Jum’at (15/1/2021).

Pengukuhan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Sulsel ini turut dihadiri Ketua Nasional Heru Riyadi SH.MH, Asisten intel Kodam XIV Hasanuddin, Gubernur yang diwakili Kabag Pamong Praja, Dirlantas Polda sulsel, Dir Bimmas Polda Sulsel, Kabid Humas Polda Sulsel serta Dewan Pembina Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Sulsel.

Wakapolda Sulsel Halim Pagarra menyampaikan diharapkan seluruh potensi Pokdarkamtibmas Bhayangkara di jajaran Polda Sulsel ini dapat menjadi garda terdepan di tengah-tengah masyarakat melalui inovasi-inovasi kegiatan yang dilakukan secara prosedur dan terukur.

“Selamat kepada pengurus yang baru dilantik terus bersemangat untuk bersama-sama menjadi motivator, memberikan motivasi, membimbing, mengarahkan dan medidik masyarakat,” Ujarnya

Lebih lanjut disampaikan Wakapolda, “Dalam melakukan kegiatan-kegiatan ditengah masyarakat agar dikoordinasikan dengan sebaik-baiknya melalui dewan pembina yang secara ex officio dilakukan pembina fungsi yaitu direktorat pembina masyarakat Polda Sulsel di tingkat Polda dan satuan binmas di tingkat Resort jajaran Polda Sulsel,” terangnya

Sementara itu dalam kata sambutan Ketua umum menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya dan setinggi-tingginya kepada Bapak Kapolda Sulsel beserta jajarannya yang telah mewujudkan dan melantik sebagai wujud pembinaan Pokdarkamtibmas Bhayangkara.
Heru berharap, keberadaan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sulsel dapat bersinergi menjadi aset kekuatan dalam menanggulangi dan mengendalikan segala bentuk gangguan kamtibmas di wilayah Sulsel.

Lebih lanjut dikatakannya, “saya menitipkan kepada Bapak Kapolda beserta jajarannya untuk dapat membina dan mengurus anggota kami dari tingkat Daerah, Resort, Sektor dan sub sektor agar dapat bermanfaat bagi masyarakat agar membantu menanggulangi berbagai macam gangguan kamtibmas dan menciptakan lingkungan aman dan nyaman,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, “kepada pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sulawesi Selatan saya ucapkan selamat bekerja laksanakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara sesuai amanat AD/ART dan jaga nama baik institusi Polri sebagai pengabdian tanpa batas,”ungkapnya.

“Kibarkan pataka Pokdarkamtibmas di seluruh wilayah Sulsel, perkuat hubungan dengan Polri mulai dari tingkat Polda, Polres dan Polsek dan tularkan kepada masyarakat akan pentingnya kepedulian kesadaran keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Di akhir kata sambutannya Heru menjelaskan, jadi kegiatan di organisasi ini sebagai ladang ibadah bagi kita semua.

Kemudian kegiatan dilanjutkan pembacaan SK, penyerahan Pataka dari Wakapolda Sulsel kepada Ketua Daerah Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sulawesi Selatan.

Sementara itu Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Merdisyam, M.Si., saat ditemui di ruang kerjanya oleh ketua umum Pokdarkamtibmas Heru Riadi SH, MH sebelum beliau bertolak ke daerah tertimpa bencana menyampaikan, semoga dengan adanya Pokdarkamtibmas Bhayangkara sebagai mitra Polri maka dapat membantu serta mendukung kegiatan Polri dan juga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya harap Pokdarkamtibmas Bhayangkara menjadi sahabat , problem solving dan mediator masyarkat kita dan tentunya dilandasi dengan keikhlasan serta jalankan tugas sebagai ladang ibadah,” pesan Kapolda Sulsel.

Diakhir acara pengukuhan dilakukan penyerahan pin Pokdarkamtibmas Bhayangkara kepada Dirbinmas Polda Sulsel. (*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *